Knowledge

All (93) Astrology (2) Baby (25) Fashion (23) Finance (1) Folk Tales (4) Foods (8) Health (12) Kids (13) Knowledge (30) Motivation (6) Pregnancy (10) Travelling (1)

14 Juli 2011

Jenis Cup Bra

Ada berbagai macam jenis bentuk bra. Selain bentuk yang telah dikenal umum, ada bra yang mempunyai lengan atau bra panjang hingga mendekati pinggang. Setiap bra tentu memiliki cup/mangkok untuk menempatkan kedua payudara. Secara umum cup bra terbagi menjadi 3 jenis, yaitu:
- Full Cup
- 3/4 Cup
- 1/2 Cup
Dari ketiga bentuk dasar inilah muncul aneka model dan desain bra yang mempunyai fungsi berbeda.

Full Cup
Bra dengan cup penuh mampu menutup/menyangga seluruh payudara. Cup pada bra jenis ini mangangkat dan menjaga seluruh dada agar tetap kokoh dan stabil.
Untuk payudara besar, bra jenis ini akan ikut membentuknya hingga lebih ideal.








1/2 Cup
Bra dengan 1/2 cup memiliki setengah ukuran dari full cup. Tali pada bra ini biasanya mudah dilepas hingga menjadi bra tanpa tali (strapless bra). Bra ini sangat cocok dikenakan kala mengenakan tank top/busana lain yang memperlihatkan bahu. Bra 1/2 cup juga dapat mengangkat payudara dari bawah dan relatif meningkatkan volume payudara.
Bra jenis ini cocok dikenakan oleh mereka yang berpayudara kecil, yang ingin dadanya tampak lebih bervolume.



3/4 Cup
3/4 cup bra memiliki ukuran 3/4 dari full cup bra dan mempunyai tali bahu yang mudah digeser. Bra 3/4 cup ini mengumpulkan otot dada dari ketiak dan meningkatkan volume dada.
Jenis bra dengan cup ini sangat cocok dikenakan kala memakai blus berpotongan rendah.





Seamless Cup
Bra dengan cup seamless tidak memiliki jahitan pada cup, sehingga saat dikenakan dengan busana ketat dan tipis tidak ada bayangan garis jahitan bra di seputar dada. tak heran apabila bra jenis ini cocok dikenakan bersama kaos/busana rajut. Bra jenis ini memungkinkan penambahan bantalan dada untuk meningkatkan volume dada yang tampak alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar