Knowledge

All (93) Astrology (2) Baby (25) Fashion (23) Finance (1) Folk Tales (4) Foods (8) Health (12) Kids (13) Knowledge (30) Motivation (6) Pregnancy (10) Travelling (1)

16 Agustus 2011

Tips Cara Merawat Rambut

Rambut adalah mahkota begitu istilahnya, jika kita benar-benar bisa merawat dan menjaga niscaya kilauan rambut tersebut akan terpancar bak mahkota. Sebenarnya merawat rambut tidaklah susah jika kita telaten mengurusnya dan mencari solusi agar rambut kita tidak rusak dll. Saya akan memberikan beberapa tips cara merawat rambut agar sehat dan berkilau.

Langkah pertama untuk mengetahui kondisi rambut tersebut adalah:
1. Rendamkan rambut kedalam baskom berisi air. Rambut yang sehat akan mengambang, sebaliknya rambut yang berat dan tenggelam, merupakan rambut rusak yang memerlukan perawatan.

2. Sisir rambut dengan jari. Jika jari tertahan tidak bisa menyisir secara smpurna itu dikarenakan rambut kusut, dan mulai dari bagian rambut tersebut hingga ke ujung itu sudah mengalami kerusakan dan perlu perawatan.

3. Cara mencegah rambut bercabang, saat mengeringkan rambut dengan handuk, jangan diusap-usap keras, melainkan dipelintir untuk menyerap air pada rambut. Gerakan mengusap rambut dalam kondisi basah sangat rentan merusak rambut.

4. Setelah memakai shampo Pemakaian kondisioner juga tidak perlu makan waktu lama. Kondisioner menyerap sempurna setelah 5-20 menit. Setelah itu bilas kembali sampai bersih.
Mudah bukan cara merawat rambut? Anda tidak perlu menggunakan bahan-bahan khusus, Anda cukup mengikuti cara diatas tadi. Hari-harimu akan menyenangkan dengan rambut indahmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar