Knowledge

All (93) Astrology (2) Baby (25) Fashion (23) Finance (1) Folk Tales (4) Foods (8) Health (12) Kids (13) Knowledge (30) Motivation (6) Pregnancy (10) Travelling (1)

26 Agustus 2015

Email Modus Penipuan

Setelah sekian lama vacum nge-post di blogger, akhirnya ada kepikiran mo nge-post email dari orang tidak dikenal yang minta tolong titip uang di rekening kita dengan alasan mau memindahkan dana warisan dari tabungan di Inggris ke tabungan di Indo....modus nih...

From: "sandra.holmes"  
Date: 26/08/15 01:56
Subject: Assalamu'alaikum.

Apa kabar? Sebelumnya saya minta maaf karena memilih sarana ini untuk menghubungi anda.Saya tahu anda pasti terkejut mendapat pesan dari saya,karena sebelumnya kita tidak saling mengenal satu sama lain. Tapi keadaan memaksa saya untuk memberanikan diri menghubungi anda. Saya berusaha keras mencari seseorang yang sungguh bisa saya percaya untuk membantu menerima dan mengamankan dana saya untuk sementara waktu,begitu bisa saya pindahkan di Indonesia. Nama saya Sandra Wasiri Holmes,aku berasal dari Indonesia tapi sampai dengan saat kita berkomunikasi ini aku tinggal di Inggris. Aku menikah dengan seorang pria warga negara Inggris dan tinggal di Inggris. Kami mempunyai dua orang anak ,yang bernama Harry Holmes dan Shantel Putri Holmes. Suami saya sudah meninggal karena kecelakaan udara di Brazil pada 7 Desember 2011 yang lalu. Setelah kematian almarhum suamiku,para kerabat almarhum suamiku seperti menjadi tulang di leherku,karena mereka ingin mewarisi dan menguasai seluruh harta kami,peninggalan suamiku. Dana kompensasi dari perusahaan almarhum suamiku atas insident kecelakaan tersebut.Juga tabungan hasil kami bekerja keras selama bertahun tahun. Karena tekanan itulah,aku memutuskan untuk memindahkan tabungan dan uang peninggalan tersebut,sejumlah($ 8.000.000) dalam konversi Delapan juta dollar $ ke Negaraku Indonesia. Jadi karena alasan seperti yang telah saya ceritakan itulah,secara pribadi saya memohon bantuan anda untuk bisa membantu saya menerima dana itu dan menyimpannya di Indonesia. Setelah saya memindahkannya dari Inggris. Saya menawarkan 20% dari total dana yang terkirim untuk anda ambil sebagai kompensasi karena telah membantu saya,dan menyimpan 80% dana yang saya kirim untuk saya dan anak-anak saya,sampai dengan saya mengambilnya nanti (dalam rencana saya,saya akan datang ke Indonesia 6 bulan setelah proses ini berhasil.) Saya menunggu jawaban anda secepatnya,atas permintaan saya ini. Dan apabila anda bisa dan mau membantu saya,saya membutuhkan data pribadi anda. 1.Nama Lengkap. 2.Umur. 3.Jenis Kelamin. 4.Nomor Telepon. 5.Alamat Lengkap. 6.Pekerjaan. 7.Fotocopy tanda pengenal/KTP. Sekali lagi saya minta maaf karena telah mengganggu anda dengan persoalan pribadi saya. Apabila anda merasa tidak nyaman untuk membantu dan bekerjasama dengan saya,tolong lupakan saja pesan dari saya ini.Tetapi jika anda bisa dan bersedia membantu serta menolong saya,saya mohon kirimkan data pribadi anda untuk menyiapkan berkas yang diperlukan.Saya menunggu jawaban positif dari anda. Terimakasih sebelumnya dan salam hangat untuk keluarga anda. Wassalam. Sandra. 


Hati-hati aja guys, jangan termakan umpan seperti ini.

8 komentar:

  1. iya nih...aku barusan dapat email persis seperti ini

    BalasHapus
  2. iya nih...aku barusan dapat email persis seperti ini

    BalasHapus
  3. Email kantor Kami juga dikirimkan hal yang sama dengan nama pengirim yang sama.
    perusahan Kami bisa di cek di www.wqa-apac.com

    DS

    BalasHapus
  4. Bagaimana kabar anda dan keluarga anda hari ini? Saya harap semuanya baik dan sehat selalu. Demikian juga kami, saya dan anak-anaksaya, berkat do'a dari anda kami sehat selalu. hati saya menemukan keyakinan bahwa anda akan membantu saya dalam kerjasama ini, karena saya yakin anda adalah seorang dewasa yang bisa menyimpan dan menjaga rahasia, apabila kerjasama ini bisa kita lakukan.

    Saat ini saya telah menerima lengkap data pribadi anda, dan saya senang untuk Anda respon cepat untuk hal yang mendesak saya. semoga Tuhan memberkati Anda dan keluarga Anda. Besok saya akan menghubungi Manager Bank di UK,untuk menanyakan cara memindahkan uang antar Negara yang paling aman dan mudah,serta dapat menghindari resiko baik bagi penerima dana maupun bagi pengirim dana. Dan saya akan segera mulai mengatur dan menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk memindahkan uang saya kepada anda. Apabila saya sudah menyelesaikan proses pengaturan ini,saya akan segera memberi informasi kepada anda.
    Saya dengan ini melampirkan KTP saya dan Alm. Suami saya bersama.
    Terimakasih sekali lagi atas perhatian dan pengertian anda. Salam hangat saya untuk keluarga anda.


    Semoga Tuhan selalu melindungi kita.
    Adikmu
    Sandra.
    W.A: +447928292665

    BalasHapus
  5. sama, gua juga dapet...persis,,,,,,,

    BalasHapus
  6. Saya dapat emailnya...
    Btw sis... kamu tau tidak, bagaimana dy mendapat email qt?

    BalasHapus
  7. tq sis, aq barusan jg terima email spt itu, skenario kematian suaminya yang berbeda namun nama pengirim tetap sama #sandrawasiriholmes

    BalasHapus