Knowledge

All (93) Astrology (2) Baby (25) Fashion (23) Finance (1) Folk Tales (4) Foods (8) Health (12) Kids (13) Knowledge (30) Motivation (6) Pregnancy (10) Travelling (1)

3 Juni 2011

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

Betapa suka citanya jika pada akhirnya menemukan cara MELURUSKAN RAMBUT dengan mudah dan sangat alami sekali. Gimana seandainya rambut keriting dan bergelombang, disulap menjadi rambut lurus permanen!?? Akankah mimpi jadi kenyataan!??

Ada cara yang serius dan kocak untuk meluruskan rambut alami atau secara tradisional tanpa rebonding atau smoothing. Tentunya untuk cara mudah nan serius meluruskan rambut yang ikal, keriting, atau kribo secara permanen, tidak akan tau hasilnya jika belum membuktikan sendiri. Berhasil atau tidaknya yah silahkan dicoba sendiri yah...^o^


Sebab menurut hemat saya, cara yang paling cepat adalah dengan meluruskan rambut di Salon Kecantikan saja. Tetapi jangan pernah lupa untuk memberikan perawatan rambut secara intensif. Karena rambut yang dilurusin biasanya akan rontok dan bercabang, jika tidak diberikan perawatan ekstra.

CARA SERIUS nan MUDAH MELURUSKAN RAMBUT
- Ambilah beberapa daun seledri yang masih segar lalu tumbuk hingga hancur dan beri sedikit air.
- Setelah itu peras dan ambil sari airnya.
- Kemudian masukanlah ke dalam botol dan inapkan hingga semalam.
- Pagi harinya baru dapat dipakai sebagai Cream Bath [dengan cara dipijat-pijat hingga merata keseluruh kulit kepala], kemudian bilas dengan air dan keramas dengan shampo yang cocok .

CARA KOCAK alias KONYOL nan MURAH MELURUSKAN RAMBUT
Biayanya hanya Rp 5.000 saja! Waduh… Penasaran banget kan yah?

- Bahan:
* Deterjen. tapi jagan pake’ sembarang deterjen, harus deterjen Attack yang pink [softener], harganya di pasaran paling murah Rp 500
* Kapur gamping [yang biasanya dipake buat membangun rumah]. Sekarungaya paling mahal cuma Rp 3.000
* Air

- Alat:
* Sikat gigi
* Wadah buat mencampur semua bahan
* Takaran

- Cara membuat:
* Campurkan bahan Attack dan kapur gamping dengan perbandingan 1:2.
* Tambahkan sedikit air jangan sampai terlalu encer. Lebih baik lagi kalo sedikit keras.
* Oleskan ke rambut secara searah dan merata, jangan sampai terkena kulit karena akan menyebabkan luka.
* Tunggu hingga ramuan itu mengering, lebih kurang 20 menit.
* Bilas rambut sampai bersih, lalu keramas pake shampo. Emang sih rasanya rambut bakalan sedikit berasa kesat banget, tapi santai aja… Kamu bisa kasih sari lidah buaya biar rambut kamu sedikit terobati.

Nah, begitulah dua cara meluruskan rambut secara alami… hehhee

NB: Aku posting cara meluruskan rambut yang akhirnya aku praktekkan sendiri dan bisa dibilang berhasil, berikut linknya...meluruskan rambut.

1 komentar: