Knowledge

All (93) Astrology (2) Baby (25) Fashion (23) Finance (1) Folk Tales (4) Foods (8) Health (12) Kids (13) Knowledge (30) Motivation (6) Pregnancy (10) Travelling (1)

4 September 2015

Cara Alami Meluruskan Rambut

Sebelumnya aku pernah memposting soal cara meluruskan rambut yang notabene adalah hasil googling sana sini, jujur belum pernah aku praktekan. Pada postingan kali ini aku ingin share pengalaman pribadi cara meluruskan rambut secara alami yang bisa dibilang cukup berhasil.

Tipe rambutku adalah tebal, kering, dan mengembang. Kata orang kalau melahirkan akan membuat rambut kita rontok dan menjadi tipis, tapi kenyataannya tidak dengan rambutku. Walaupun setelah melahirkan sempat rontok, tapi tetap tumbuh rambut-rambut baru dan tetap membuat rambutku tebal T-T.

Karena punya baby, waktu sudah terkuras untuk keluarga dan pekerjaan, tidak ada waktu untuk mengurus rambut. Nah, suami sudah mulai ngoceh, bilang kalau aku seperti mbok-mbok, rambut selalu dikuncir. Disuruhnyalah aku untuk smoothing...malas rasanya.
Pernah beberapa kali melakukan smoothing...tapi sekarang aku malas smoothing lagi, karena selain mahal, waktunya itu loh...lama sekali.

Akhirnya aku mulai googling lagi, baca artikel sana sini cara meluruskan rambut secara alami dan aku tertarik untuk melakukannya (daripada berjam-jam di salon). Cara yang aku coba:
  1. Conditioner dicampur almond oil (4-5 tetes).
  2. Olive oil.
Hasilnya memang tidak mengecewakan, rambutku tidak mengembang dan tidak kering. Saat pertama kali mencoba sudah terlihat perubahannya walaupun belum benar-benar lurus. Setelah beberapa kali melakukan treatment ini, rambutku memang lebih lurus dan sekarang tidak perlu dikuncir karena mengembang. Perlu diingat bahwa hasil dari cara alami ini tidak seperti smoothing di salon, tidak instant hanya dalam beberapa jam, rambut tidak benar-benar lurus dan lepek, tapi yang pasti tidak mengembang dan terlihat natural.

Berikut detail bahan yang aku gunakan:


  1. Conditioner Kerastase Nutritive-Lait Vital dari L'Oreal. Memang mahal sih dibandingkan conditioner yang biasa, tapi patut dicoba kalau memang rambut kamu sangat mengembang...setelah mencoba pasti kamu akan jatuh cinta dengan produk ini.
  2. Almond Oil
    Optima. Untuk almond oil, aku hanya googling dan menemukan di Tokopedia  merk Optima dan kelihatannya benar-benar almond oil murni. Harganya tidak terlalu mahal juga sih.
  3. Olive Oil Ovale dari Kino. Ini beli di supermarket dan kebetulan hanya ada merk itu, hehehehe...Harganya juga murah.


Cara menggunakannya:
  1. Setelah menggunakan shampoo, bilas dengan bersih. Kemudian dikeringkan dengan handuk tapi jangan sampai benar-benar kering...cukup sampai tidak menetes.
  2. Conditioner dicampur dengan olive oil, kemudian digosokkan merata ke rambut (jangan terkena kulit kepala). Pijat rambut dan diamkan minimal 5 menit.
  3. Bilas sampai bersih, kemudian keringkan dengan handuk. Aku tidak mengeringkan dengan hair dryer, jadi biarkan kering sendiri.
  4. Usapkan olive oil merata ke rambut saat rambut masih setengah basah. Aku sih tidak sampai ke kulit kepala, takut gatal dan lengket. Tapi buat yang punya pengalaman bisa sharing yah...

Selamat mencoba dan semoga berhasil!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar