Knowledge

All (93) Astrology (2) Baby (25) Fashion (23) Finance (1) Folk Tales (4) Foods (8) Health (12) Kids (13) Knowledge (30) Motivation (6) Pregnancy (10) Travelling (1)

7 September 2015

Cara Menentukan Bentuk Wajah


Pasti banyak dari kita yang ingin tahu bentuk wajah kita, supaya kita dapat lebih mudah menentukan potongan rambut yang sesuai, bagaimana model alis yang cocok dengan wajah, hingga kacamata yang pas. Dengan beberapa langkah di bawah ini, kita dapat mengetahui bentuk wajah dan gaya apa yang paling cocok. Berikut hasil rangkuman dari berbagai artikel...


Mengetahui Bentuk Wajah
  1. Berdiri di depan cermin di ruangan yang penerangannya baik. Kemudian kuncir rambut kita ke belakang atau gunakan headband. Siapkan pita pengukur dan alat tulis untuk hasil yang lebih akurat.
  2.  Ukur lebar dari pipi ke pipi. Untuk menemukan lebar wajah, ukur di atas tulang pipi.Tempatkan ujung meteran tepat melewati sudut luar mata, ini adalah titik awal. Kemudian, dengan hati-hati tarik meteran rata melewati batang hidung sampai bagian sudut luar mata yang satunya, ini titik akhir pengukuran. Meteran harus berada di atas “bulatan” pipi (dengan kata lain, tepat di atas tulang pipi).                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                          
  3. Ukur garis rahang. Pandang lurus ke cermin dan temukan bagian paling lebar dari rahang. Biasanya ada sekitar 2,5 cm di bawah telinga. Ini menjadi titik awal pengukuran. Ukur dari titik ini ke ujung dagu. Kemudian, angka ini dikalikan dua untuk mendapatkan panjang kedua sisi rahang kita.
  4. Ukur dahi. Lihat ke dalam cermin dan cari bagian terlebar dari dahi kita. Biasanya bagian ini ada di pertengahan alis dan garis rambut. Tempatkan titik awal pengukuran di satu sisi dahi pada titik terlebar. Tarik meteran sepanjang dahi sampai ke titik yang sama di bagian dahi satunya.                                                                                                                                                                                                                                         
  5. Ukur panjang wajah. Akhirnya, ini saat untuk menentukan panjang (atau "tinggi") wajah kita. Cari bagian tengah garis rambut (garis yang terbentuk di mana rambut bertemu dahi). Mulai pengukuran di titik tengah ini. Tarik meteran ke bawah, melewati hidung, sampai ke ujung dagu.

Setelah selesai melakukan langkah-langkah di atas, kita dapat mengevaluasi hasilnya. Berikut adalah 7 bentuk wajah dengan karakteristik uniknya masing-masing:

  1. Wajah Panjang/ Long (kadang disebut "persegi panjang") ukurannya lebih panjang daripada lebar wajah. Wajah ini memiliki ukuran yang hampir sama pada pipi, dahi, dan rahang.
  2. Wajah Hati/ Heart ciri- cirinya adalah bentuk wajah segitiga terbalik, yang berasal dari dagu runcing dan ukuran dahi dan pipi sedang sampai lebar. Umumnya wajah ini hanya sedikit lebih panjang dari lebar di pipi (sekitar 4 cm atau kurang).
  3. Wajah Persegi/ Square kira-kira mempunyai panjang dan lebar yang sama, antara pipi dan panjangnya kira-kira berbeda 2,5 sampai 5 cm. Selain itu, ukuran pipi, dahi, dan rahang wajah persegi hampir sama, sisi wajah atas dan bawah hampir lurus. Rahang wajah persegi pasti mempunyai sudut yang jelas dan tajam pada bagiannya yang terlebar.
  4. Wajah Oval adalah bentuk wajah proporsional mirip dengan bentuk telur terbalik. Lebih panjang dari pada lebarnya, dengan dahi lebih lebar dari pada rahang dan dagu yang halus membulat.
  5. Wajah Bulat/ Round seperti wajah persegi, kira-kira sama lebar dan panjangnya. Tetapi, wajah ini memiliki dahi yang relatif kecil dan garis rahang kecil yang melengkung. Bila selisih ukuran "pipi" dan "panjang" sekitar 2,5 cm, ukuran dahi lebih kecil dari ukuran pipi, dan rahang hampir tidak mempunyai sudut tajam seperti pada wajah persegi, maka Anda mempunyai wajah bulat.
  6. Wajah Segitiga/ Triangle adalah kebalikan wajah berbentuk hati, bagian terlebar tipe wajah ini ada di bagian bawah dan paling kecil di bagian atas. Wajah segitiga mempunyai garis rahang yang panjang, lebar dan persegi dengan dahi yang relatif sempit.
  7. Wajah Berlian/ Diamond mempunyai titik paling lebar di tulang pipi, dengan dahi meruncing dan dagu kecil dan lancip. Ukurannya lebih panjang dari pada lebar. Bila ukuran pipi kita lebih besar dari dahi dan rahang, dan dagu kita relatif lancip, maka wajah Anda berbentuk berlian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar